Selasa, 22 Maret 2011

rumah cilik design unik


jakarta..oh jakarta....gila men makin kesini jakarta bukan cuma jadi kota megapolitan, tapi juga jadi mega..P' shit...cie blaga bule gw,tapi emang nih ungkapan pantes banget sih...gw rasa jakarta dulu kecil nya kebanyakan susu nyang buat gemukin badan tapi murahan jadinya cuma tempat-tempat tertentu aja yang kliatan mengembang berlebihan...
contoh nyang mengembang di jakarta adalah :
  • kemacetan, eh buset sumpah gw pernah nih dari rumah gw ke rumah pak rt 2 jam...padahal tuh rumah pak rt cuma dua gang dari rumah,...rumah nye aconk tetangga gw dulu di bekasi, sekarang kan gw tinggal di mampang,berhubung waktu itu gw mu ganti kartu keluarga dan karna secara official KK gw belum pisah ma bonyok terpaksa deh gw jam tujuh malem ke bekasi dari mampang...dan itu serius dua jam men....
  • daerah bantaran kali ciliwung juga mengembang, nyang tadi nye tuh rumah cuma sederetan sekarang gw liat bukan cuma sederetan men tapi bertumpukan...saking mengembang nye 2 taun lalu pas musim banjir tuh rumah pada mengambang..
pokoknya masih banyak lagi deh yang mengembang di jakarta dan itu membuat kita terpaksa berhimpitan karna tanah jakarta yang ngga ikut mengembang,yang ada nyusut...

nah buat agan2 yang masih terpaksa ngeraup rezeki di jakarta dan tepat tinggal nye sedikit sempit,karna terhimpit, berikut gw kasih option buat agan-agan biar rumah tetap berkesan etnik dan juga unik..

  1. pagar : pemilihan pagar sangat penting karena mempengaruhi penampilan rumah bila dilihat dari jalan ,usahakan cari pagar rumah yang memakan tanaman, jadi tiap pagi tinggal beliin kangkung 2 iket trus tungguin deh ampe gede tuh pager, kawinin ma pager tetangga dan peranakannya jual ke tukang pager....semoga pager ini ngga makan yang laen selain tanaman...
  2. pengecatan: untuk memangkas biaya minta ke rt anda bekas cat gapura 17 belasan tahun kemarin,apabila kurang belilah teka teki silang, dan tempelkan di dinding yang tidak terkena cat, hal ini membuat anda tidak cepat suntuk bila melihat rumah mungil anda, karna anda bisa mengisi TTS kosong yang tersedia di dinding2 tembok anda.
  3. kamar tidur bisa dijadikan satu dengan kamar mandi dan ruang makan serta dapur, jadi pergerakan dirumah anda bisa lebih cepat di lakukan, posisi tempat tidur tetap di tengah ruangan, tapi jangan taruh meja kecil disamping tempat tidur anda, taruh lah wc,sehingga kpan saja anda terbangun ingin buang air lebih mudah, taruh meja makan tepat di depan tempat tidur sehingga memudahkan bila anda ingin memakan sesuatu, sedangkan di sebelah kanan tempat tidur, anda bisa taruh kompor gas dengan tabung 3 kiloan..sehingga bila meledak dan anda sedang tidur memudahkan orang2 mengajikan anda...hehehe...
  4. finishing: ini juga yang terpenting, berikan sentuhan anker dirumah anda sehingga menurunkan resiko pencurian oleh orang2 tak dikenal,ini bisa dilakukan dengan menanam pohon asem, pohon beringin,pohon bambu, pohon pisang, serta pindahkan makam keramat dekat rumah, berikan sesajen di setiap pohon, dengan ini anda juga bisa mendapatkan keuntungan apabila ada yang berziarah ke salah satu pohon atau makam keramat dirumah anda....
  5. selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar